MY SPIRIT

Saya dan Anda hanya satu kita sama-sama Manusia kita sema-sama butuh iLMu dan BerBagi Setiap waKtu kita pasti dapat Ilmu walaupun ILmu tak di cari . . .

Iklan Serba-Serbi

Translator :

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Is My

Friday, January 1, 2010

Beberapa Keunggulan BlackBerry Curve 8900

Kabar gembira bagi penggemar Blackberry. Kini telah hadir BlackBerry Curve 8900, atau lebih akrab disebut Javelin.
Secara umum, pendatang baru ini bergaya Bold. Tetapi desainnya mewarisi tipikal wajah Curve 8300. Yang pasti Curve 8900 memiliki berbagai keunggulan dibandingkan pendahulunya, tetapi juga masih ada beberapa kelemahan.
1.      Ukurannya sedang. Bila dimasukkan saku tidak terasa besar, tetapi juga tidak terlalu kecil. Bobotnya sekitar 110 gram, sehingga terasa pas juga kala ditenteng.
2.      Layarnya juga lebih unggul, ukuran 2.4 inci beresolusi HVGA+ (480x360). Hanya saja belum memakai layar sentuh.
3.      Navigasinya sama dengan BlackBerry tipe bar lainnya, yakni memakai track ball. Sedang alat input menggunakan keyboard Qwerty yang tersusun empat baris termasuk spasi.
4.      Untuk port, Javelin memisahkan fungsi headset dari port charger/transfer data dengan menambahkan jack 3.5mm. Dengan begitu, kita bisa menggunakan headset alternatif jika menginginkan kualitas suara lebih jernih.
5.      Speaker eksternal memanjang di bawah lensa kamera dan lampu. Suara bisa disetel ke nyaring maksimal dan terdengar lumayan jernih.
6.      Menggunakan prosesor berkecepatan 512MHz. Meski bukan yang tercepat, namun cukup mumpuni.
7.      Sebagai penyimpanan data, tersedia memori internal sebesar 256MB dan slot memori microSD/SDHC yang mendukung sampai 16GB. Untuk mengganti kartu memori memang agak repot, karena letaknya di balik casing. Tetapi memori berkapasitas 1GB yang telah terpasang di slot kiranya sudah cukup besar.
8.      Resolusi kamera sedang-sedang saja, 3.2MP. Dilengkapi lampu kilat, tapi tak ada cermin. Tombol kamera terletak di kanan bodi, antara tombol volume dan port charger.
9.      Bagi profesional atau pebisnis, Javelin cukup membantu, karena dilengkapi banyak aplikasi kerja, baik aplikasi manajemen pribadi maupun pembuat dokumen.
10.  Kelemahan mendasarnya, Javelin ternyata belum mendukung 3G. Tapi ada fasilitas Wi-Fi (802.11 b/g) yang bisa dimanfaatkan sebagai alternatif koneksi internet.
      11.  Tersedia pula fasilitas GPS yang memakai peta BlackBerry Maps buatan Tele Atlas dan Google      Maps. Hanya saja kecepatannya lambat.

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails